Jumat, 21 September 2018

Sudah Pernah Beriwisata Di Kuta Bali?? Apa Yang Menarik Dari Pantai Kuta Bali. Mari !!!

Jangan bilang Anda sudah pernah ke Bali, jika belum mengunjungi Pantai Kuta. Tempat wisata yang satu ini sudah menjadi ikon dari wisata pantai di Bali. Pantai Kuta tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja, namun juga dikenal dengan sangat baik oleh wisatawan mancanegara.

Tempat wisata yang berada di pesisir selatan Pulau Bali ini memiliki keindahan yang luar biasa. Garis pantainya memiliki panjang 2 km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit. Hamparan pasir putih, deburan ombak khas pantai selatan dan deretan pohon kelapanya menjadi pemandangan yang wajib Anda abadikan dengan kamera.

Menjadi ikon pariwisata Bali, pantai ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat. Berbagai fasilitas pendukung dibangun di sini, mulai dari restoran, penginapan, bar, toko suvenir sampai tempat penyewaan berbagai perlengkapan untuk olahraga air.

Pantai Kuta

Memasuki kawasan Pantai Kuta, Anda akan melihat banyak wisatawan lalu-lalang dengan membawa papan selancar. Tempat wisata ini memang dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk olahraga air ini, baik bagi peselancar pemula maupun profesional. Tak jarang pantai ini juga dijadikan lokasi perlombaan selancar tingkat nasional dan internasional.

Menjelang senja, tempat wisata ini semakin ramai didatangi wisatawan. Konon Pantai Kuta mendapat julukan ‘Pantai Matahari Terbenam’, sebagai tandingan dari Pantai Sanur yang disebut sebagai ‘Pantai Matahari Terbit’. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Kuta telah diakui oleh banyak wisatawan yang datang ke sini.


Untuk dapat menikmati keindahan tempat wisata ini, Anda tidak dipungut biaya. Hanya saja jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda perlu membayar biaya parkir sekitar 5.000 Rupiah. Harga ini tentu saja sangat murah untuk ukuran pantai seindah Pantai Kuta.




Pantai Kuta terletak di bagian selatan pesisir Bali, atau secara administratif berada di Kabupaten Badung. Tempat wisata ini berjarak sekitar 12 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan bisa diakses dengan taksi maupun jasa transport kami fajar bali driver. kami akan standbay di bandara ngurah rai bersedia menunggu kedatangan wisatawan lokal maupun luar negeri. jika berminat silakan hubungi kami di via whatshapp yang tertera di website ini.
Tersedia banyak sekali penginapaan di sekitar Pantai Kuta, mulai dari hostel yang biasa digunakan oleh backpackers sampai hotel berbintang dengan kualitas layanan terbaik.

Apa lagi yang menarik dari Pantai Kuta?

Penangkaran Penyu

Yang paling menarik adalah kegiatan pelepasan tukik atau bayi penyu ke laut lepas. Kegiatan ini tidak ada jadwal pasti, kapanpun telur menetas, maka akan segera dilakukan pelepasan ke laut. Pelepasan tukik ini melibatkan siapa pun wisatawan yang mau bergabung. Setiap partisipan akan berbaris dan masing-masing membawa kotak plastik berisi seekor tukik. Lalu secara bersamaan, mereka melepas tukik-tukik tersebut. Tertarik untuk ikut bergabung?Selain sebagai tempat wisata populer, ternyata di kawasan pantai ini juga terdapat sebuah penangkaran penyu. Tak jauh dari bibir pantai, ada sebuah bangunan berbentuk penyu raksasa yang di dalamnya terdapat pasir untuk tempat pengeraman telur-telur penyu. Jenis penyu yang ada di sini adalah olive ridley atau penyu lekang yang saat ini tergolong langka.

Waktu pelepasan tukik ini biasa dilakukan pada jam 16:45. Hal ini dengan pertimbangan bahwa burung-burung yang merupakan predator utama tukik akan sulit melihat tukik pada jam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Booking Via WA

Booking Now

Nama

Email *

Pesan *